Berita

KERJA IKHLAS KEPALA JORONG

  • Penulis: sinawaadmin, 18-06-2020 13:23
  • BATANG BARUS - Penyaluran BLT Kemensos tahap II telah selesai dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia, Sabtu / 13 Juni 2020. di Kantor Wali Nagari Batang Barus dengan nominal Rp. 600.000,- per bulan selama 3 bulan.

    Ditengah polemik bantuan BLT ditengah masyarakat tidak menyurutkan semangat dan dedikasi perangkat Nagari Batang Barus untuk membantu penyaluran Bantuan Langsung Tunai. Salah satunya, warga penerima BLT kemensos yang terdata di Jorong Kayu Aro. Kepala Jorong Kayu Aro Amral Malin Bonsu yang didampingi oleh Jorong Lubuk Selasih Irman Rajo Gandan, langsung turun tangan mengantarkan langsung BLT.

    Butuh perjuangan, mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan perjuangan dan dedikasi Duo kepala Jorong ini menyalurkan BLT. Jarak batang barus - Pasar Raya Kota Solok bukan menjadi penghalang  untuk mencari warganya yang harus mengais rezeki kepasar raya Solok. Kurang lebih setengah hari duo Jorong ini menyusuri setiap sudut Pasar raya Solok untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

    Hingga akhirnya menjelang sore warga yang dicari akhirnya ditemukan dipersimpangan Lampu merah pasar raya Solok. Terlihat senyum bahagia dari Kedua Kepala Jorong ini, setelah hampir seharian mencari warganya. Ada perasaan lega karena amanah BLT ini bisa disalurkan langsung kepada penerimanya.

    Walaupun berbagai hinaan, cacian, fitnah dan umpatan dari masyarakat terhadap kepala Jorong, tidak membuat Duo Jorong ini patah semangat untuk menjalankan amanah masyarakat. Karena bekerja dengan keikhlasan adalah prinsip yang selalu dijalankan oleh Perangkat Nagari Batang Barus untuk berbuat maksimal bagi seluruh masyarakat Nagari Batang Barus. Sehingga setiap Fitnah dan hinaan yang dialamatkan kepada Perangkat Nagari sebagai garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat bisa dijawab dengan kerja nyata di Lapangan.

    Semoga dengan diberlakukan "New Normal" perekonomian masyarakat semakin membaik dan selalu terhindar dari pandemi Covid 19. Dan masyarakat tetap mengikuti Himbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitasnya. RQ30